Telah Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara, Apakah Propaganda Kim Jong-un ?

Telah Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara, Apakah Propaganda Kim Jong-un ?

Berita FB Terbaru - Berbagai media telah dihebohkan kembali mengenai FB, dimana bukan tentang postingan dari para penggunannya, lantaran diketahui telah situs FB KW yang berasal dari negara Korea Utara. Situs kloningan dari sosial media milik Mark Zuckenberg ini beralamat di StarCon.net.kp.

Situs FB KW tersebut tidak hanya menggunakan istilah Facebook saja, bahkan lebih dari itu, StarCon juga memiliki fitur yang sama persis dengan situs jejaring sosial lainnya. Hingga berita ini beredar, masih belum diketahui sipakah sebenarnnya yang menciptakan StarCon tersebut.

Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara

Namun banyak yang beranggapan jika situs tersebut merupakan sebuha proyek uji coba sebuah layanan internet masa depan yang nantinya akan ditawarkan kepada operator teleomunikasi lokal di Korea Utara.
Telah Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara, Apakah Propaganda Kim Jong-un ?


Akan tetapi, selang beberapa saat setelah situr tersebut diketahui keberadaanya oleh orang banyak, tanpa banyak yang tahu situs tersebut langsung hilang tanpa jejak dan sudah tak bisa dibuka kembali saat dikunjungi.

Menurut laporan dari BBC, keberadaan dari StarCon ini pertama kali diketahui oleh Doug Madory, seorang peneliti dari firma manajemen jaringan Dyn. Dirinya mengungkapkan jika sudah sangat jarang menemukan situs yang berada dalam wilayah domain Korea Utara atau .kp di negara yang dikenal sangat menutup diri di muka Bumi itu.

Banyak yang bertanya darimana sebenarnya situs kloningan FB tersebut ? mereka mengira jika StarCOn itu ada kaitanya dengan layanan telekomunikasi Star yang ada di Negara Korea Utara. Situs StarCOn itu tadi, diperkirakan di bangun dengan sebuah paket perangkat lunak yang sering disebut phpDolphin.

Situs tersebut memiliki banyak sekali fitur didalamnya, seperti contohnya newsfeed, sistem pesan. Personal spaces seperti yang terdapar pada situs media sosial pada umumnya dan salah satunya seperti FB. Akan tetapi, beberapa laman yang berada dalam situs tersebut masih belum kelar dikerjakan, didalmnya masih di penuhi dengan beberapa teks pengisi untuk contoh naskah dari isi sebuah website.

Dan salah satu akun yang pertama kali dibuat dalam kloningan FB ini merupakan profil dari pemimpin utama Korea Utara saat ini yaitu Kim Jong-un. Namun hingga saat ini masih belum jelas apakah sang pemimpin Korea Utara tersebut ikut andil dalam pembuatan StarCOn ini.

Baca juga : http://indowarta.com/tag/youtube/
Title : Telah Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara, Apakah Propaganda Kim Jong-un ?
Description : Telah Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara, Apakah Propaganda Kim Jong-un ? Berita FB Terbaru - Berbagai media telah dihebohkan kembal...

0 Response to "Telah Ditemukan Situs FB KW di Korea Utara, Apakah Propaganda Kim Jong-un ?"

Posting Komentar